JAKARTA – Manajemen Pelaksana atau PMO Kartu Prakerja mencatat sebesar 5 juta orang yang telah mendaftarkan diri dalam program Surat Prakerja gelombang 9. Data tersebut, tercatat pada Minggu, 20 September 2020.

“Per keadaan ini sudah lebih dari 5 juta orang yang mendaftar, ” ujar oleh Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dihubungi wartawan, Jakarta, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: Memiliki Modal Usaha Rp600. 000, Jika Bisnis Frozen Food hingga Reseller

Pihak PMO sendiri juga memperkirakan jumlah itu akan terus bertambah hingga penutupan gelombang 9. Meski begitu, Louisa tidak menyebut kapan gelombang 9 program ini akan ditutup. “Nanti kami informasikan, ” kata tempat.

Sementara itu, dibanding seluruh pendaftar hanya akan ada 800. 000 orang yang dipilih mengikuti berbagai rangkaian kegiatan ataupun pelatihan yang sudah disediakan pihak pelaksana melalui platform digital.

Baca Juga: Dorongan Kartu Prakerja Rp600. 000 Bisa Buat Modal Usaha Lho

Sebelumnya, Kartu Prakerja gelombang 9 dibuka Kamis lalu, tepatnya pada pukul 12. 00 WIB. Untuk bergabung mendapatkan Surat Prakerja ini, para calon perekam dapat mengunjungi situs resmi Prakerja. go. id. Nah, untuk kemudian dapat melakukan login untuk berpadu.

“Bagi Rekanaker yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lalai untuk login dan klik ‘Gabung’ ke Gelombang 9 agar bisa masuk ke tahap seleksi, ” kutip akun Instagram Kemnaker, Jakarta, Jumat lalu.