JAKARTA – Pemerintah langsung berkomunikasi secara efektif karena akan sering muncul ketidakpastian dan makin banyak yang akan bermunculan informasi-informasi yang menyesatkan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan dalam menghadapi iklim dan tantangan dari Covid-19 itu, pemerintah terus melakukan komunikasi & kolaborasi dengan seluruh pemangku keinginan termasuk DPR pada saat kudu merumuskan kebijakan-kebijakan keuangan negara.

  Baca juga: Sindiran Pedas Sri Mulyani: Masker Jangan Cuma Disimpan di Kantong

“Lalu, pemerintah dalam peristiwa ini Kementerian Keuangan juga terus berkomunikasi dan bersinergi mengenai langkah-langkah extraordinary yang harus dilakukan kurun Pemerintah, Bank Indonesia, dengan OJK dan LPS dalam menjaga kemantapan sistem keuangan saat ini, ” kata Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima MNC Portal, Jakarta, Sabtu (5/12/2020).

Dengan masyarakat, pemerintah serupa terus melakukan komunikasi, edukasi & sosialisasi tentang protokol kesehatan. Ini dilakukan agar masyarakat paham serta mengikuti dalam menghalangi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 3M yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

  Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19, Sri Mulyani Singgung Libur Akhir Tahun

Selain itu, negeri juga terus berkomunikasi mengenai apa yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 melalui 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment. Hal ini agar masyarakat tahu bagaimana penyebaran Covid-19, berapa jumlah korban, dan dengan jalan apa pemerintah merawat mereka yang terkena.