JAKARTA kacau Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal rangkap jabatannya. Selain menjabat Mensos, Risma masih menjadi Wali Kota Surabaya.

Risma mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah mengizinkannya untuk sementara pulang-pergi ke Jakarta dan Surabaya.

“Mungkin karena hamba masih merangkap wali kota untuk sementara waktu. Saya sudah kerelaan Pak Presiden, ‘Ndak apa-apa, Bu Risma pulang-pergi’, ” kata Risma di kantor Kemensos, Jl. Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga:   Tugas Khusus Jokowi ke Risma, BLT Cair 100% di Akhir Desember

Di waktu dekat ini Risma biar mengaku bakal kembali ke Surabaya. Dimana ia akan meresmikan Jembatan Joyoboyo dan Museum Olahraga.

“Saya cuma ingin ke Surabaya itu meresmikan jembatan tersedia air mancurnya. Sayang kalau hamba enggak meresmikan itu. Saya saja pengin pulang dan meresmikan Museum Olahraga. Karena di sana ada jersey Budi Hartono dan raketnya Alan Budikusuma. Saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya, ” beber Risma.

Baca Juga:   Akui Sengit ke Pejabat Kemensos, Risma: Kala

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo baru saja melantik enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju dilakukan di Istana Negara, Jakarta.