JAKARTA – Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka-bukaan perbedaan ketika dirinya menjadi pengusaha dan saat menjadi pejabat publik. Salah satu yang paling muncul adalah terkait masalah hari libur.

Pada saat menjadi pengusaha, dirinya selalu mengatakan bila tanggalan yang ada dan dimilikinya seluruhnya hitam. Karena ketika tanggalan merah, biasanya para pengusaha hendak merugi karena terlalu banyak libur.

Baca Juga:   Sandiaga Uno Gerak Cepat Selesaikan PR Percepat 5 Destinasi Wisata Preferensi

Sedangkan dalam saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dirinya berdoa agar tanggalan semakin banyak yang merah. Semakin banyak tanggalan merah, maka semakin banyak juga hari libur.

Oleh karena itu, dirinya berniat agar lebih banyak lagi tanggal merah di waktu mendatang. Jadi sektor pariwisata dan ekonomi kaya bisa bangkit lagi pasca terpukul pandemi covid-19 pada tahun tersebut.

 

“Kalau saya dulu di dunia usaha, selalu bilang tanggalan saya hitam seluruh, nah sekarang saya berdoa kalau di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanggalannya mestinya merah semua demi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, ” ujarnya dalam rencana Webinar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sabtu (26/12/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, di ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif memang sangat mengandalkan tanggal merah ataupun hari libur. Semakin banyak keadaan libur, masyarakat juga akan bepergian untuk liburan ke destinasi wisata favoritnya.