JAKARTA – Menetapkan desain lantai di rumah hampir diinginkan di setiap orang untuk mempercantik interior. Banyak cara yang mampu digunakan untuk memperindah lantai, salah satunya dengan peel and stick flooring.

Peel and stick flooring adalah teknik mendandani lantai yang cara kerjanya sama dengan memasang wallpaper di dinding. Namun, sebelum mencobanya, ada beberapa situasi yang perlu diperhatikan.

Dilansir dibanding Real Simple, Jakarta, Rabu (17/3/2021), terdapat beberapa bagian yang perlu diperhatikan sebelum mencoba teknik peel and stick flooring pada lantai rumah.

Baca Juga: 5 Pilihan Warna Dapur agar Kuat Masak

1. Terbuat sebab Apa?

Peel and stick flooring terbuat dari bahan vinil dengan tebalnya sekitar 0, 3 hingga 0, 5 milimeter jauh lebih tebal sejak wallpaper. Kadang-kadang juga dikenal sebagai lantai papan vinil, ubin vinil, atau ubin kupas dan tongkat.

“Meskipun Anda jadi berpikir tentang lantai laminasi dari beberapa dekade dengan lalu dan mungkin kurang merasa ngeri, lantai dengan dikupas dan lengket muncul dalam berbagai macam ragam dan gaya sehingga sanggup menjadi alternatif yang terjangkau untuk produk yang direkayasa atau lebih mewah, ” kata Tamara Day, seorang desainer interior dan pengantar acara ” Bargain Mansions ” HGTV.

Baca Juga: 5 Ide Bikin Interior Dunia Jadi Lebih Kreatif dan Indah

2. Berapa Biaya Pengelupasan dan Pengikat Lantai

Bergantung pada kualitas serta gaya lantai, seseorang mampu membayar antara $ 1 dan $ 5 mulai kaki persegi untuk memasang lantai kupas dan tempel. Penghematan biaya bisa dikerjakan dengan memasang lantainya tunggal, yang menurut Day betul mudah dilakukan.

3. Ruang Ulung dan Terburuk untuk Menerapkan Peel and Stick Flooring

Peel and stick flooring betul ideal untuk ruangan di mana seseorang menerapkan desain jangka pendek, atau belum ingin menginvestasikan banyak kekayaan. Bahannya sebenarnya sangat tahan lama dan agak tahan air.

“Misalnya, saya menganggapnya sebagai penyelesaian hebat untuk ruang anak-anak atau ruang serba jawab. Karena ubin vinil itu mudah dipasang sendiri dan cukup mudah dilepas nanti, Anda dapat menggunakannya masa anak-anak masih kecil & meningkatkan ruang menjadi segalanya yang lebih canggih masa ruang bermainnya sudah gede, ” kata Day.