JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno langsung bergegas mengatur rencana kerjanya dalam waktu dekat. Salah satunya dengan berdiskusi bersama Menteri Pemimpin Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dari hasil diskusinya dia mengutarakan akan fokus mengejar kesiapan di dalam destinasi super prioritas yang telah ditetapkan pemerintah.

“Fokus utamanya adalah mengejar penerapan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainable sebagai strategi menarik investor dan wisawatan kembali datang. Karena ini istimewa agar sejalan dengan rencana vaksinasi sepanjang kuartal pertama 2021 perlu menciptakan herd immunity masyarakat. Status menengah sangat kita harapkan kembali berminat berwisata, ” ujar Sandiaga hari ini di Bali, Minggu (27/12/2020).

Menyuarakan Juga:   Kunker Perdana, Intip Aksi Menparekraf Sandiaga Tinjau Bandara Ngurah Rai 

Dia juga menyebutkan persiapan destinasi super prioritas akan langsung dikebut. Tidak hanya infrastrukturnya tapi juga seluruh aspek seperti penyediaan sarana untuk atraksi budaya, penginapan, tenggat toilet.

“Kita kejar penyiapan daerah tujuan wisata berikut juga ekosistem ekonomi kreatif. Mulai dari fashion kerajinan mematok kuliner, ” jelasnya.