JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menandatangani kontrak System Integrator dan Pertolongan Konsultansi Owner’s Agent – Project Management and Quality Assurance secara para vendor pemenang tender logistik.

Adapun vendor-vendor tersebut adalah LG CNS awut-awutan Qualysoft Consortium dan PT Deloitte Consulting. Sebagai agen pengadaan merupakan PricewaterhouseCoopers (PWC).

Baca Serupa:   Sri Mulyani: Bayar Retribusi Itu Investasi Buat Anak Cucu 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengutarakan penandatanganan dengan 2 vendor terbatas yaitu LG CNS untuk kontrak system integrator dan PT Deloitte Consulting untuk Project Management and Quality Assurance dilakukan untuk memperkuat.

“Seluruh yang kita lakukan adalah di rangka meng-collect pajak sesuai mandat perundang-undangan yang ada, ” jelas Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (11/12/2020).

Prawacana dia, modernisasi sistem dan redesign proses bisnis ini diharapkan akan meningkatkan kapabilitas dan kinerja DJP sehingga menyediakan layanan dan penjagaan pajak yang lebih mudah, berkeadilan, dan andal.

“Sistem ini merupakan bagian penting untuk reformasi pajak, membenahi sistem administrasi core pajak untuk menyentuh kepatuhan pajak dan penerimaan dengan lebih baik, ” katanya