JAKARTA – Libur panjang pada pekan ini terasa tidak tepat, karena memasuki tanggal tua. Pada mana gaji bulanan masih terbatas sekira satu minggu lagi.

Supaya libur panjang terasa manfaatnya, para praktisi bisa mencari lokasi liburan yang tidak jauh sebab rumah. Tujuannya hemat biaya tapi tetap bisa menghilangkan penat setelah kerja.

Perencana Keuangan Safir Senduk mengatakan, masyarakat yang tinggal pada wilayah Jabodetabek ada baiknya kabur berlibur ke tempat yang depan. Misalnya liburan ke Bogor.

Baca Juga:   Liburan Long Weekend ke Teratas Macet-macetan, Rugi Enggak?

Dirinya menilai, Bogor sedang lebih baik dibanding harus berangkat ke puncak. Meski sama-sama terbengkalai, tapi jangkauan jaraknya untuk klub Jakarta lebih dekat.

“Bogor tak kalah dengan daerah Bandung. Selain cuacanya yang sedang relatif sejuk, juga banyak tempat nongkrong seperti kedai kopi yang bisa dijadikan alternatif untuk liburan, ” tuturnya saat dihubungi Okezone , Kamis(20/8/2020).

“Dan Bogor kalau kami bilang udah jadi penggantinya Bandung. Jadi kalau ke Bandung membentuk kamu harus nginap paling pergi pulang, pergi tapi capek betul Jakarta Bandung PP, ” ujarnya.

Baca Pula:   Long Weekend di Tengah Ancaman Resesi, Mending Liburan atau Simpan Uang?

Selain itu, lanjut Safir, imbalan yang dikeluarkan pun relatif lebih murah dibandingkan ke tempat lain. Misalnya untuk bepergian ke Bandung harus ada ongkos atau beban penginapan.

Sedangkan jika bepergian ke Bogor, tidak perlu membayar biaya penginapan. Karena berangkat refreshing ke Bogor tidak makan waktu lama, bahkan bisa dijangkau dengan Kereta Rel Listrik (KRL) yang biayanya murah.

“Ini Bogor. Kalau bicara tiruan shop tempat nongkorong udah enggak kalah sama Bandung. Dia udah enggak kalah dan bagus baik banget, ” jelasnya.

(fbn)