JAKARTA – Staycation atau menginap di sebuah hotel atau penginapan bisa menjadi satu diantara opsi liburan untuk long weekend. Karena dengan staycation tidak perlu mengeluarkan uang banyak dan pula bermacet-macetan dengan orang banyak.

Perencana keuangan Safir Gaek mengatakan meskipun hanya menginap di hotel, namun esensi untuk berliburnya tidak hilang. Apalagi jika haluan untuk berliburnya adalah untuk reses dan merefresh kembali otak.

Baca Juga:   Liburan Long Weekend ke Puncak Macet-macetan, Celaka Enggak?

Untuk Staycation, biasanya lokasinya tidak perlu jauh-jauh dari tempat tinggal. Dengan terpenting adalah bagaimana tempat menginap ini jauh dari keramaian orang-orang.

Jika memang mau pergi berwisata bisa berkunjung ke daerah-daerah sekitar saja. Seperti mencari makanan di sekitar hotel.

Baca Juga:   Long Weekend di Tengah Kerawanan Resesi, Mending Liburan atau Simpan Uang?

“Di tempat dia tinggal dia nginep saja di hotel walaupun hotelnya enggak begitu mahal tapi dia nginep di hotel mager aja. Kalau mau turun ya menyesatkan ke bawah. Atau dia kulineran saja di sekitar hotel, ” ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (21/8/2020).

Sebagai salah satu contohnya adalah misalnya orang tersebut tinggal di Tangerang. Oleh karena itu yang bersangkutan bisa mencoba untuk menginap di daerah Jakarta dengan dekat dengan objek wisata atau dengan suasana yang nyaman.