JAKARTA semrawut Penegakan aturan protokol kesehatan di industri penerbangan harus dibarengi dengan ketegasan dari pemerintah yang melaksanakan pengawasan. Hal ini sebagai wujud bahwa pencegahan penyebaran Covid-19 telah berjalan dengan baik di motor maupun bandara.

Menyikapi hal itu, Menteri Perhubungan Watak Karya Sumadi meminta kepada semesta kepala bandara di seluruh Indonesia untuk selalu menegakkan aturan pada setiap pelanggar protokol kesehatan. Dirinya menegaskan agar penanggung jawab bandara itu tak boleh kompromi di dalam menjalankan tugasnya.

Baca Serupa: Maskapai Langgar Kapasitas Penumpang, Ombudsman: Ada Pembiaran

“Kepala-kepala unit bandara harus mempertahankan ini (protokol kesehatan) dan jangan bertoleransi, ” kata Budi pada konferensi pers secara daring, Rabu (23/9/2020).

Dia berniat dengan semakin baiknya protokol kesehatan yang ada di sektor penerbangan dapat kembali menggairahkan aktivitas pada pesawat maupun bandara.

“Kita ingin terkawalnya dunia penerbangan memperjelas bahwa ini semakin bisa kita lakukan protokol kesehatan berjalan dengan baik, ” ujarnya.

 

Selain itu, harmoni pengawasan dan penegakan aturan adat kesehatan juga harus selalu dilalukan. Sehingga, masyarakat bisa percaya dengan pelayanan dunia penerbangan Tanah Minuman.

“Saya inginkan bahwa kita tetap konsisten dan langgeng awasi tidak boleh abai. Kita bisa layani masyarakat secara elok dan aman, ” katanya.

(kmj)