BOGOR – Mahalnya harga tanaman hias janda bolong tidak diragukan lagi. Wali Kota Bogor Bima Arya pun termenung mengetahui mahalnya harga tanaman memper janda bolong.

Bima Arya menanyakan jenis tumbuhan yang ada di depan matanya. Sang penjual pun mengenalkan jenis tanaman tersebut yang hanya berisi dari enam helai daun payah dengan motif ‘bolong-bolong’ di di setiap helainya.

“Ini adansonii variegata kenzo, itu cara latinnya, kalau bahasa kitanya janda bolong. Harganya Rp80 juta, ” kata sang penjual yang mengenakan kaos putih dikutip dari unggahan video akun Instagram @bimaaryasugiarto di dalam Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Asal Usul Bujang Bolong, Tanaman Hias Berharga Ratusan Juta

Sontak saja Bima Arya kaget bukan kepalang setelah pendidikan harga tersebut. Seolah tak membenarkan dirinya sampai membandingkan harga tanaman tersebut dengan gajinya sebagai kepala daerah.

“Rp80 juta segini? Beneran pak segini? wah ini gaji wali tanah air berapa tahun ini. Ya, tapi hikmahnya sekarang urban farming sedangkan booming ya, berkah ya ini pak, saya beli 10 deh pak, ” ujar Bima Arya seraya berkelakar.