JAKARTA – Presiden MENODAI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan melakukan pembicaraan mencuaikan telepon bersama CEO Tesla Elon Musk kemarin. Pembicaraan ini membahas menghantam peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia.

Baca Juga:   Investasi USD2 Miliar, Menko Airlangga Terima Baik Pengembangan Kendaraan Listrik Toyota di RI

Berdasarkan petunjuk Kemenko Marves yang diterima Okezone, Sabtu (12/12/2020), kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X.

Dalam perbincangan tersebut, CEO Tesla Elon Musk menanggapi undangan Pemimpin RI Joko Widodo dengan jadwal mengirimkan timnya ke Indonesia dalam bulan Januari 2021 untuk memeriksa semua peluang kerjasama tersebut.

Pemerintah benar tengah gencar menggaet investor-investor untuk pengembangan mobil listrik. Belum periode ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan manajemen Toyota pada hari ini.

Adapun, delegasi lantaran Toyota, dipimpin oleh Yoichi Miyazaki, Asia Region CEO Toyota Motor Corporation, yang mewakili Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation serta jajaran manajemen Toyota Indonesia.