JAKARTA – Hemat merupakan satu diantara cara menamsilkan keuangan di tengah ketidakpastian ekonomi akibat pandemi saat ini. Biar makanan merupakan salah mulia kebutuhan wajib tapi menjadi sektor pengeluaran terbanyak pada anggaran keuangan.

Oleh karena itu, luhur atau kecil anggaran yang ada, tetap harus berkecukupan dalam rencana anggaran dengan telah dibuat. Tujuannya membawa ketenangan pikiran dan menggembala pengeluaran secara keseluruhan langgeng pada jalurnya.

Berikut adalah strategi untuk menghemat uang buat kebutuhan belanja makanan, dilansir dari the New York Times, Selasa (6/4/2021).

1. Rencanakan makanan sederhana, kurangi warga dan produk susu

Memasak tidak berarti harus menggunakan objek yang rumit dan periode yang lama. Selain menghemat, keuntungan memasak adalah bisa mengontrol kebutuhan nutrisi untuk kesehatan. Daging dan keluaran susu itu mahal, oleh sebab itu rencanakan makanan yang tidak banyak menggunakan bahan tersebut. Nikmati lebih banyak sayuran dan buah yang bertambah terjangkau.

Baca Juga:   Zaman Tua Banyak Duit, Tersebut Pentingnya Perencanaan Tabungan Pensiun

2. Andalkan bahan pohon yang murah dan fleksibel

Pertimbangkan makanan pokok murah serupa nasi, pasta, gandum, roti, kacang kalengan dan kacang kering, tomat kalengan, serta telur. Bahan-bahan tersebut bisa digunakan dalam banyak resep makanan dan tetap sip dalam variasi apa pula.

Mengucapkan Juga:   Tips Muncul dari Jeratan Utang Surat Kredit

3. Mulai mengonsumsi sayuran segar, beku, ataupun kalengan

Buah dan sayuran kalengan dan beku tidak selalu berkualitas rendah. Labu kalengan halus dan siap untuk dibuat sup memerlukan beban dan tenaga lebih minim daripada membeli labu segar. Buah dan sayuran beku sering kali sudah dipotong dan lebih ekonomis, terlebih bisa bertahan lebih periode. Pikirkan resep yang bisa memuat bahan-bahan tersebut.