NEW YOU ARE ABLE TO Dolar AS melemah terhadap mata uang utama pada perdagangan Rabu waktu setempat. Dolar melemah setelah Bank Sentral Kanada mengisyaratkan kenaikan suku bunga pada 2022 lalu mengurangi cakupan program pembelian asetnya.

Indeks dolar terhadap enam mata uang utama pun turun setelah pengumuman dari Bank of Canada tersebut. Dolar AS turun 0, 1%, setelah sebelumnya naik 0, 24% untuk hari terkait.

Baca Juga:   Dolar AS Balik Tekan European dan Poundsterling

Beberapa analis menilai apa yang diputuskan Bank Kanada dalam memperketat kebijakan moneternya dapat membuktikan perubahan yang terjadi pada financial institution sentral lainnya. Bank associated with Canada secara tegas maka akan menaikkan prospek ekonominya lalu mengurangi cakupan program pembelian aset berskala besar sambil mempertahankan suku bunga utamanya tetap stabil.

Alhasil, Greenback pun tercatat kehilangan sekitar 1% terhadap dolar Kanada. Demikian dilansir dari Reuters, Kamis (22/4/2021).

Lihat Juga:   Dolar Melemah Terbebani Imbal Hasil Obligasi AS

Sebelumnya, dolar AS telah pulih dari level terendah dalam tujuh minggu terakhir terhadap mata uang utama karena kelemahan di ocurrir saham yang dipicu meningkatnya kasus Covid-19 di Indian dan Jepang.