JAKARTA – Musim liburan identik dengan jalan-jalan, ataupun bahkan hanya sekadar bermalas-malasan. Namun, liburan sejatinya tak melulu soal bersantai, akan tetapi dapat pula dimanfaatkan untuk menghasilkan keuntungan.

Intinya, daripada hanya berleha-leha, libur panjang juga bisa diisi dengan hal-hal produktif. Hening, produktif di sini tak bermanfaat Anda menggantikan waktu libur dengan bersakitsakit membanting tulang.

  Baca juga: Meraup Cuan sebab Bisnis Ternak Ayam Serama

Liburan bisa digunakan dengan membuka usaha kecil-kecilan yang mana bisa meraup keuntungan. Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan menggelar bisnis makanan sangat tepat & menggiurkan. Contoh sederhana, membuat jajanan dan menjualnya ke orang-orang dengan Anda kenal.

“Bisnis ini terbilang sangat potensial. Karena bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja, ” ujar Eko saat dihubungi MNC News Portal di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

  Baca juga: Jadi Pengusaha daripada BLT Subsidi Gaji Rp1, dua Juta

Selain itu membuka les privat selalu sangat tepat. Apalagi banyak para-para wali membutuhkan tenaga pendidik sampingan dalam memberikan pendidikan bagi anak-anaknya.

” Penuh ibu menawarkan bantuan dalam pengajian yang belum anak-anak mereka kuasai, ” bebernya.

Lalu, bisa membuka lapak komoditas di tempat wisata masih oleh karena itu peluang usaha paling menguntungkan. Tidak hanya berjualan makanan atau minuman, bisa menawarkan buah tangan nama lain merchandise khas daerah untuk wisatawan.

” Bisa buka lapak di tempat wisata yang banyak pengunjungnya karena lazim menghasilkan uang yang banyak, ” bebernya.

(rzy)