JAKARTA kacau Asia terus menjadi wadah termahal di dunia untuk menjadi kaya. Hal itu berdsarkan penelitian dari Bank Julius Baer’s Global Wealth and Lifestyle Report 2021.

Dilansir dibanding CNBC, Rabu (14/4/2021) tempat terpadat di dunia itu tetap menjadi yang termahal bagi individu berpenghasilan mulia dan sangat tinggi (HNWI).

Di dalam Laporan Kekayaan dan Bentuk Hidup Global 2021 Bank Julius Baer sebagai respon cepat terhadap krisis kesehatan tubuh global dan stabilitas serampangan uang secara keseluruhan membela biaya kemewahan barang pada daerah tersebut.

Baca Juga:   Shanghai Kota Termahal dalam Dunia, Kalahkan Hong Kong dan Monaco

Empat dari lima kota termahal individu secara USD1 juta atau bertambah dalam aset yang mampu diinvestasikan sekarang berada pada Asia, menurut laporan tahunan tersebut.

Shanghai, naik ke peringkat teratas dari 25 kota ijmal untuk dinobatkan sebagai tempat termahal untuk hidup jadi individu kaya.

Hong Kong, nomor satu tahun lalu, merosot ke posisi ketiga, sementara Tokyo, Jepang tetap stabil pada posisi kedua. Monaco, negara kecil kaya di Eropa Barat, dan Taipei, Taiwan melengkapi lima besar.

“Covid tidak menjadi epidemi (di Asia) secara cara yang sama kaya negara lain dalam indeks, ” kata head of markets and wealth management solutions for Asia-Pacific at Bank Julius Baer Rajesh Manwani.

Baca Juga:   Urban Farming Jadi Solusi Keinginan Pangan Masyarakat Perkotaan

Eropa & Timur Tengah berada di peringkat kedua, dengan mayoritas kota global terwakili di kawasan ini yang dibantu oleh kekuatan euro dan franc Swiss.

Sementara itu, Amerika Serikat yang terpukul oleh pandemi – muncul sebagai wilayah termurah untuk menjalani cara hidup mewah, karena dolar AS dan Kanada melorot terhadap mata uang global utama lainnya.