JAKARTA – Bunga menjadi salah kepala dekorasi rumah yang paling sering digunakan. Pasalnya, bunga memiliki Daya tarik kecantikan yang tidak bisa dipungkiri. Tak hanya sebagai estetika, bunga juga dapat menyehatkan udara di ruangan.

Pemilihan bunga mulai dari jenis, warna, hingga penempatannya menjadi hal dengan perlu diperhatikan. Selain tersebut, pemilihan dan penataan jambangan bunga juga ikut besar dalam memberikan tampilan yang menarik.

  Baca juga: Menanam Tomat di Rumah, Demikian ini Caranya Biar Subur

Dilansir sejak House Beautiful, Rabu (10/3/2021), dibawah ini beberapa tips supaya dekorasi bunga yang ada semakin mempercantik dan menyehatkan tampilan rumah.

1. Padukan Warna Hangat

 

Pilih warna kembang yang tepat, misalnya Tulip merah muda, merah, & oranye yang dapat memberi kehangatan namun menjadi menjadikan saat dicampur bersama. Oleh karena itu pertimbangkan untuk memasangkan warna dari palet suhu yang serupa.

  Baca juga: Punya Taman Obat di Sendi dengan 6 Tanaman Itu

2. Atur Bunga Secara Asimetris

Menata bunga tidak harus selalu teratur, coba atur secara asimetris. Pisahkan buket di tengah dan tampilkan dua varietas bunga dengan jelas, seperti rangkaian tulip dan bunga pir yang asimetris.

3. Pilih Vas Pelengkap

Buat aksen yang lebih menyembul, pikirkan bentuk dan seleksi warna pelengkap untuk jambangan bunga. Misalnya, bunga anggrek persik akan tampil menonjol saat diletakkan di jambangan biru cerah.