JAKARTA – Mengambil usaha di bidang kuliner memang tidak akan pernah ada matinya. Hal tersebut disebabkan karena manusia selalu membutuhkan makanan, baik sasaran berat ataupun makanan ringan/camilan.

Oleh pokok itu, jika termasuk karakter yang suka memasak & pecinta kuliner, membuka bisnis berupa makanan sangat cocok dilakukan. Apalagi bisnis yang berkaitan dengan makanan ini bisa dilakukan dari dalam rumah.

  Baca juga: 5 Ide Bisnis Jasa yang Bisa Jadi Sumber Bayar

Dilansir dari The Balance Small Business, Jakarta, kamis (11/3/2021), terdapat 5 ide bisnis rumahan terkait makanan yang bisa dilakukan oleh pecinta kuliner dan orang yang gemar memasak. Kelima bisnis tersebut bisa dikerjakan dan dikelola dengan mudah dari dalam rumah, sebagai berikut.

1. Catering

Meskipun katering bisa menjadi tugas yang besar, banyak katering yang mulai bekerja pada akhir pekan untuk katering untuk acara-acara kecil. Faktanya, seseorang mungkin mempertimbangkan untuk mengkhususkan diri dalam suatu ceruk, seperti jenis acara atau makanan tertentu.

  Baca juga: Strategi Pemasaran 5P agar Produk Laris Maris

Kemungkinan besar bantuan ekstra pada hari acara akan diperlukan untuk memastikan semua barang disiapkan dan siap disajikan pada waktu yang ditentukan.