JAKARTA – Pekerja kala terjebak di zona nyaman. Hal ini kurang baik karena karier hendak berhenti di situ-situ saja.

Untuk itu, harus gagah mencoba tantangan baru di wadah kerja lain. Dan jangan kacau akan kehilangan pekerjaan yang tersedia saat ini, karena pengalaman mau menunjang karier di tempat lain.

Nah, kali ini Okezone mengutip dibanding Instagram Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, Jakarta, Jumat (31/7/2020). Tanda-tanda kalau kalian terjebak dalam zona nyaman.

Pertama, merasa tidak kemaluan kerja keras.

Kalau mau mendapatkan sesuatu yang bertambah pastinya harus disertakan dengan usaha yang lebih bukan? Umumnya, mereka yang terjebak dalam zona nyaman ini enggan untuk bekerja tulang terlalu nyaman. Mereka sudah aman dengan porsi yang sama.

Baca Juga:   5 Tanda Stres karena Pekerjaan, Sering Marah Salah Satunya

Kedua, waktu terasa lambat.

Waktu berjalan setiap detik setiap harinya. Pergunakan waktu secermat dan sebaik barangkali. Penundaan pekerjaan akan membuat penilaian atasan terhadap kalian akan buruk lho.

Ketiga, menipu mu hingga enggan akan mutasi.

Zona nyaman tetap berhasil membuat orang enggan untuk berubah. Sudah terlalu nyaman jadi. Namun, rasa nyaman tersebut lestari harus dilawan. Segala rasa dengan berlebihan termasuk ‘nyaman’ tidak molek lho.

Baca Juga:   4 Keuntungan Jomblo Dalam Meniti Karier, Lebih Fokus dan Hemat

Keempat, tidak pernah mencoba hal-hal baru

Yang terakhir ini umum sifatnya, enggan membuktikan hal-hal baru. Nah, orang yang enggan untuk menjadi lebih cara dan mencari pengalaman, biasanya tidak pernah berani dan mau buat mencoba hal-hal baru. Padahal, mencoba hal baru juga sebagai penunjang karier.

(fbn)

Loading…